Jalan Rusak di Panama Bisa Tweet Minta Diperbaiki

Jalan Rusak di Panama Bisa Tweet Minta Diperbaiki

1065
0
SHARE

Maraknya penggunaan media sosial di masyarakat tampaknya dimanfaatkan oleh sebuah agensi iklan di Republik Panama untuk melakukan perbaikan jalan berlubang. Seperti apa?

Dalam sebuah acara di Panama City, seseorang membuat jalanan menjadi bisa menginformasikan kondisinya melalui Twitter.

Para penemu ide tersebut meletakkan sebuah sensor gerak di lubang di jalanan kota tersebut. Sensor tersebut akan secara otomatis mengunggah kicauan di Twitter terkait kondisinya setiap kali ada mobil melintas di lubang terebut.

Acara tersebut dibuat berdasarkan kerjasama dengan agensi iklan P4 Ogilvy dengan Mather. Segmen “Tweeting Pothole” di acara “Telemetro Reporta” itu memilih lubang paling parah di jalanan tersibuk Panama City. Pihak panitia mengatakan, “Tweet komplain itu langsung nge-tweet ke akun Dinas Pekerjaan Umum.”

Pinky Mon, bos kreatif Ogilvy mengatakan, “Kami mencoba menggunakan sisi humor dan teknologi untuk menyelesaikan masalah yang tidak mudah diselesaikan.”

Tweet-tweet dari jalanan tersebut sontak menjadi viral di Twitter. Pemerintah langsung dengan cepat mengetahui kampanye tersebut dan melakukan revolusi besar-besaran terkait perbaikan jalan.

Berikut video terkait The Tweeting Pathole!

NO COMMENTS

Comments are closed.