Kapolri: Pembunuhan Angeline Kejahatan Biasa

Kapolri: Pembunuhan Angeline Kejahatan Biasa

492
0
SHARE

Drama pembunuhan Angeline menjadi berita nasional yang mendapat sorotan publik. Tapi tidak oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, menurutnya, kasus pembunuhan Angeline tidak termasuk kejahatan luar biasa.

“Sampai saat ini masih kejahatan biasa, terserah hakim nanti,” ujar Badrodin, Jumat (12/6), dilansir dari Rimanews.

Badrodin menambahkan, saat ini polisi masih terus melanjutkan kasus pembunuhan Angeline. “Penyidikan masih ikut SOP (Standard Operating Procedure), pasal dan sebagainya,” ujarnya.

Sejauh ini, imbuhnya, polisi masih menetapkan satu tersangka, Agustinus Tae.

“Oleh karena itu sementara saya masih mengatakan bahwa tersangkanya masih satu, sekarang sedang didalami oleh penyidik,” ujarnya

Berbeda dengan anggota Komisi X DPR dari Fraksi PPP Reni Marlinawati menilai, pembunuhan Angeline meruntuhkan moral bangsa. Oleh sebab itu, kasus ini harus diusut sampai tuntas.

“Kami sungguh terpukul dan sedih atas peristiwa yang menimpa ananda Angeline,” katanya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (12/6).

“Di titik ini, kasus ini menjadi bukti kegagalan kita sebagai bangsa dan negara dalam menjalankan amanat konstitusi, yakni melakukan perlindungan kepada warganya,” katanya.

Reni menyoroti sebab persoalan ini salah satunya tidak terlaksananya aturan tentang penganggakatan anak yang sudah diatur dalam Pasal 39 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Termasuk Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2007 tentang Pelaksanaan Pengangkatan Anak serta Peraturan Mensos No 110/2009 tentang persyaratan pengangkatan anak. Penegakan aturan ini tampak alpa dalam proses pengangkatan Angeline sebagai anak angkat” katanya.

NO COMMENTS

Comments are closed.